Selasa, 30 November 2010

Masyarakat Pedesaan dan Masyarakat Perkotaan (tulisan)




Desa dan Kota, dua hal yang hidup saling berdampingan dan saling membutuhkan. Tidak ada yang lebih dominan dan kurang dominan. Karena dua duanya penting dan tidak ada yang lebih penting.


Tapi pada kenyataannya, masih terdapat kecemburuan sosial diantara mereka. Masyarakat desa menyimpan rasa iri kepada masyarakat kota. Kenapa hal ini dapat terjadi? mungkin disebabkan oleh pembangunan yang tidak merata oleh pemerintah. Ya, kenyataannya memang begitu. Lihat saja ibu kota jakarta ini, Semakin banyak gedung gedung pencakar langit yang tinggi menjulang, semakin banyak mall mall yang menyajikan aneka macam barang. Namun semua pembangunan hanya terpusat di ibu kota jakarta saja, hal itu jugalah yang menyebabkan populasi meledak di jakarta.l

Masyarakat desa berbondong bondong datang ke kota dengan membawa sejuta mimpi dan harapan bahwa mereka dapat hidup enak dan tentram di Jakarta. Namun sayangnya, banyak dari mereka yang tidak memiliki modal apa apa. Mereka berpindah tempat dengan bermodal nekat tanpa dibekali ilmu pengetahuan yang cukup.

Ayo pemerintah dan bapak/ibu yang terhormat di gedung gedung tinggi di sana. Buktikan pada kami pertumbuhan dan pembangunan yang merata seperti yang kalian janjikan. Seperti yang kalian ucapkan saat pemilu datang! Berikan kepada kami bukti bukti dari setiap ucapan tersebut. Wujudkan pada kami mimpi yang kalian beri, dan jangan jadikan mimpi mimpi itu hilang termakan ego kalian yang kini nyaman bersandar di gedung tinggi disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar