Jumat, 05 November 2010

Jakarta dan Kemacetan

Kembali lagi kita bahas tentang kota Jakarta tercinta kita kembali. Setelah tulisan yang saya publish dengan tema banjir kemarin, sekarang saya akan membahas tentang macetnya kota Jakarta!

Tak dapat dipungkiri, kemacetan di Jakarta semakin hari semakin menjadi. Banyak orang yang mencoba menghindarinya dengan berangkat lebih pagi, namun sayangnya saat ini pagi pagi pun kita akan tetap melihat antrian kendaraan di sepanjang jalan.

"apa yang menyebabkan kemacetan ini dapat terjadi?" pertanyaan ini sudah sering kita dengar dan sering pula dibahas oleh para petinggi petinggi negara ini. Namun kenyataannya sampai saat ini kemacetan masih merupakan hal yang belum mampu dipecahkan. berikut mungkin contoh contoh yang menyebabkan kemacetan di kota kita ini :

1. Jalanan di Jakarta sudah tidak mampu lagi menampung debit kendaraan yang akan melintas
2. Banyak pula jalanan yang sudah tidak layak dilewati (berlubang)
3. Semrawutnya tata parkir kendaraan di Jakarta
4. Masyarakat Jakarta lebih mengutamakan pemakaian kendaraan pribadi

sebagai contoh, berikut saya lampirkan foto foto dari fenomena kemacetan di Jakarta







Entah fenomena ini akan terjadi sampai kapan, tetapi yang pasti mari kita mencoba dari diri sendiri untuk mencoba merubahnya. Mulai dari sesuatu yang kecil, contohnya : mengurangi pemakaian kendaraan pribadi, dan lebih mengutamakan menggunakan kendaraan umum.
Contoh tersebut saya pikir cukup efisien untuk membantu mengurangi masalah kemacetan di kota Jakarta ini.

Mari kita mulai dari sekarang, demi Jakarta yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar