Selasa, 30 November 2010

Diskriminasi (tulisan)




Diskriminasi bukan lagi hal yang tabu di dunia ini. Hampir di setiap tempat di dunia ini, diskriminasi pernah terjadi. bukankah kita sama sama manusia yang diciptakan oleh yang maha satu? tapi mengapa masih ada saja orang orang yang bisa bisanya melakukan diskriminasi terhadap pihak pihak tertentu.

Apabila kita melakukan flashback ke masa lalu dimana terjadi perbedaan kehidupan antara kulit hitam dan kulit putih. Terjadi diskriminasi di kehidupan mereka entah yang bermula darimana. Orang hitam dipandang sebelah mata, dan dibatasi ruang lingkupnya di TANAH AIR nya sendiri. Bisakah itu disebut sebagai hal yang benar?

Tak perlu jauh jauh, di bangsa Indonesia pun pernah mengalami hal serupa. Bangsa kita dijajah oleh bangsa lain. Didiskriminasi dengan seenak enaknya, disuruh kerja ini itu tanpa imbalan upah.

Mari bersama kita hapuskan Diskriminasi dari muka bumi ini. Manusia adalah makhluk sosial yang tidak mampu hidup sendiri, lalu untuk apa masih mengkotak kotakan suatu golongan? untuk apa membagi kasta yang mampu dan tidak? Hidup ini terlalu singkat jika hanya untuk berlomba lomba menunjukkan kekayaan. Mari kita hidup berdampingan dan saling bantu, bukankah seperti itu lebih indah? :)

1 komentar: