Rabu, 07 Maret 2012

Typhus (Tipes), penyakitnya para mahasiswa

Typhus atau yang biasa kita sebut Tipes, merupakan penyakit yang sudah cukup lama ada. Selama ini banyak dari masyarakat yang salah kaprah dengan penyakit ini, banyak dari mereka yang tidak bisa membedakan antara tipes dengan tifus. tifus adalah infeksi yang ditularkan tikus yang menyebabkan demam dan ruam. Penyakit ini disebabkan parasit. Sementara tipes atau demam tifoid adalah penyakit yang disebabkan bakteri Salmonella tifosa.

Pada kenyataannya, di kampus tempat saya mengemban pendidikan sekarang, banyak sekali dari teman teman seangkatan saya ataupun kakak kelas saya yang menderita penyakit ini. menurut pendapat saya kenapa penyakit ini kian melanda para mahasiswa, dikarenakan sifat mahasiswa yang terlalu cuek. seperti pada contohnya, malas mencuci tangan sebelum makan, karena peredaran tipes adalah melalui bakteri yang masuk ketika makan. Bakteri ini tidak berbahaya jika kondisi badan kita sedang fit, tapi ketika badan kita sedang drop, jadilah mereka terinfeksi penyakit ini.

baiklah para pembaca dan para mahasiswa, mari mulai hari ini kita lebih menjaga kebersihan dan lebih memperhatikan tubuh. sadar diri untuk mencukupi kebutuhan istirahat tubuh agar kita terbebas dari penyakit ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar