Selasa, 17 Desember 2013

Work Breakdown Structure - V-class Analisis Kinerja Sistem

Tugas : Bagaimana cara membuat WBS dengan contoh sesuai dengan Penulisan Ilmiah Anda ? Minimal 3 paragraf + contoh gambar wbsnya. Buat di blog anda dan submid pada portofolio sebagai tulisan di student site.?

Jawaban :

WBS adalah proses hierarkis yang membagi pekerjaan proyek menjadi elemen - elemen pekerjaan yang lebih kecil penggunaan WBS membantu meyakinkan manajer proyek bahwa semua produk dan elemen pekerjaan yang telah diidentifikasikan dan WBS digunakan sebagai basis pengendalian

WBS membantu dalam pengawasan dan peramalan biaya, jadwal, dan informasi mengenai produktifitas yang meyakinkan anggota manajemen proyek sebagai dasar untuk membuat perundingan. WBS sangat membantu dalam menyusun / mempersingkan suatu pekerjaan , dengan memulainya dari penyusunan kerangka setiap sub yang akan dijelaskan antara lain : 

  1. Penggambaran program sebagai ringkasan dari bagian-bagian yang kecil . 
  2. Pembuatan perencanaan. 
  3. Pembuatan network dan perencanaan pengawasan. 
  4. Pembagian tanggung jawab. 
  5. Penggunaan WBS ini memungkinkan bagian-bagian proyek terdefinisi dengan jelas.
Berikut sebuah contoh wbs yang coba saya buat dengan berdasar pada Penulisan Ilmiah saya dengan Judul
"Aplikasi Desain Pada Cupcakes dengan Menggunakan Adobe Flash CS6".



dapat dilihat di atas adalah wbs yang menjadi panduan saat saya membuat penulisan kemarin.
Dimana pada level I dapat dilihat merupakan project yang dibuat. dan pada level II terbagi menjadi 5 bagian dan terdapat sub bagian di bawahnya. wbs ini cukup menggambarkan secara jelas urutan pekerjaan yang harus saya lakukan dalam penyusunan penulisan kemarin.

sumber: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar